Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO LAYER JOGJA FARM >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA KONTEN - KONTEN DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE dan YOUTUBE KAMI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA.

Pengalaman Memelihara Doc Ayam Petelur Hingga Dewasa by Layer Jogja

Pengalaman Memelihara Doc Ayam Petelur Hingga Dewasa by Layer Jogja

Layer Jogja - Petenakan ayam petelur sudah menjadi hobi sekaligus menjadi pekerjaan utama di sebagian wilayah kota jogja. Di  lihat dari segi hasilnya yang bisa menaikan ekonomi rakyat kecil. Alhamdulillah saya juga ikut terjun di dunia bisnis ayam petelur dengan bermadalkan dengkul hehe maksudnya niat, nekat, juga kerja keras akhirnya bisa buat nambah beli beras.

Pertama mulai hanya beli doc 200ekor terus di besarkan hingga jadi pullet siap telur. Sekitar umur 3 bulan alias sudah jadi pullet saya pindahkan kekandang baterai sederhana. Kemudian rutin saya berikan makan dan minum 2 kali dalam sehari yaitu pagi sekitar jam 07.00 dan siang sekitar jam 13.00 wib.

Doc tersebut saya beli dari juragan pakan atau tempat jual ayam + pakan di wilayah terdekat daerah jogja. Menurut keterangan  jenis ayam tetas ( doc ) tersebut berasal dari PT. Japfacomfeed Indonesia.tbk. Tetapi ayam saya berasal dari cabang Pt tersebut yang berada di daerah Sragen, Jawa Tengah.

Bersambung...






Post a Comment for "Pengalaman Memelihara Doc Ayam Petelur Hingga Dewasa by Layer Jogja"