Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

>> WELCOME TO LAYER JOGJA FARM >> SERTAKAN SUMBER LINK APABILA MENGGUNAKAN KONTEN DARI SINI >> APABILA KONTEN - KONTEN DI SINI SERASA BERMANFAAT, SILAHKAN SUPPORT DONASI UNTUK PERKEMBANGAN WEBSITE dan YOUTUBE KAMI >> TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA.

Jadwal Vaksinasi Ayam Petelur "Layer Jogja"

Layer Jogja - Bisnis ayam petelur merupakan usaha mandiri atau rumahan yang menjanjikan dalam jangka panjang. Hal ini bisa kita lihat faktanya banyak para pengusaha yang masih menjalankan bisnis ini. Bahkan semakin hari tambah para peternak pemula dan yang awalnya pelihara 100ekor kini bisa mencapai 1000 ekor lebih.

Namun perlu kita perhatikan bahwa dalam memelihara ayam petelur itu harus teliti agar ayam tetap sehat dan hasil telur tetap optimal. Untuk itu kita perlu mengetahui tata cara yang benar dalam pemeliharaan ayam petelur mulai dari doc hingga pullet sampai bertelur.


Simak ulasan pemberian Vaksinasi Ayam Petelur berikut sampai selesai :

Langkah pertama pindah doc dari box ke kandang dengan pegang secara hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat kondisi masih rawan yang mungkin bisa mengakibatkan luka, stres, dan hal lainnya. 

Selanjutnya, menyambut kedatangan doc baru bisa langsung diberikan air gula merah hangat seperlunya dan setelah habis bisa dikasih vitachick. Fungsi gula merah sendiri adalah sebagai sumber energi dan untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada ayam.

Untuk pemberian air gula bisa di berikan tiga hari berturut-turut dan bisa diulang beberapa hari atau minggu kemudian. Berikan selalu vitamin vitachick dengan air hangat kurang lebih sampai satu bulan ataupun lebih supaya ayam tidak mudah terserang pilek. 

Lakukan pemberian vaksin dengan baik dan benar agar tidak terjadi kesalahan yang fatal yang mungkin bisa mengakibatkan stres ataupun kematian. Cari referensi info dari orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang ini.

Baca juga informasi di google dan tonton juga video-video peternakan tentang vaksinasi ayam petelur di youtube.  Dengan demikian kita bisa lebih faham urut-urutannya dalam tatalaksana pemberian vaksin. Info jelasnya program vaksinasi bisa tonton video on youtube berikut ini.

Video Pragram Vaksinasi Ayam Petelur  


Post a Comment for "Jadwal Vaksinasi Ayam Petelur "Layer Jogja""